Ketua MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sekaligus Resmikan Gedung Pertemuan Ponpes Moderen Assalam Sukabumi

GoBeritaGo, WARUNGKIARA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Assalam yang beralamat di Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (3/1/2019). Datang bersama Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional Hj. Desy Ratnasari, M.Psi., M.Si. Ketum PAN itu disambut ramah oleh ratusan santri dan masyarakat sekitar.

Selain Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, kedatangan kedua politikus PAN itu juga sekaligus dalam rangka meresmikan Gedung Pertemuan Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Assalam dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua MPR RI.  

Dalam sambutannya Ketua MPR RI itu menyebut bahwa Ponpes Moderen Assalam merupakan Pondok Pesantren terbaik se-Jawa barat. Dia juga berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menyikapi dengan bijak, saling menghormati dan saling menghargai pesta demokrasi yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Kita melaksanakan pemilu bukan untuk perang melainkan memilih saudara dan antara kita sendiri. Oleh karena itu kita harus saling menghormati, menghargai, bergembira, frendly kompetisi,” kata Zulkifli.

Sementara itu Desy Ratnasari yang juga turut mengisi acara ini memberikan apresiasi kepada seluruh guru terutama kepada para santriwati Ponpes Assalam, yang dinilai sangat cakap dalam berbahasa Arab dan bahasa Inggrisnya. Tidak hanya itu menurut Desy, mereka juga pandai dalam seni dan budayanya.

“Terpenting kita sebagai sosok perempuan santri yang insyaAllah sholehah, harus bisa menggali potensi dan membangun diri agar senantiasa bisa bermanfaat bagi negeri dan masyarakat," tutur Anggota DPR RI Komisi IV dari PAN ini.

Desy juga mengulang pesan yang disampaikan Ketua MPR, bahwa santriwati tidak hanya harus menjadi seorang ustadzah saja, akan tetapi mereka juga harus menjadi seorang teknokrat atau seorang politikus. Sebab menurutnya, di dalam dunia politik perempuan bisa memberikan kontribusi besar terhadap kebijakan-kebijakan pembangunan untuk membangun Negeri Indonesia di masa mendatang.

Di lain pihak, pimpinan pondok pesantren Encep Hadiana, merasa bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan kedua politikus PAN untuk meresmikan Gedung Pertemuan Ponpes Moderen Assalam, khusus ponpes putri. “Dan terkait hal ini kita sudah mengagendakannya,.kata Encep.

Dijelaskan Encep, harapan besar atas kedatangan Ketum PAN itu untuk membawa keberkahan kepada lembaga. Selain meresmikan gedung pertemuan, tambah dia, Ketua MPR itu juga memberikan wakaf tanah seluas 5000 meter yang berlokasi di sebelah lembaga kita. “Kalau di uangkan nilainya sekitar setengah milyar rupiah dari uang pribadinya,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut petinggi Masjid Nabawi Arab Saudi, Syekh Jam'an bin Abdillah Ashiri, Kapolsek Wrungkiara, Koramil, para Muspika, Tokoh Ulama dan masyarakat, beserta tamu undangan lainnya.

[Pewarta: Azis R/sukabumiNews]
Editor: Red.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel