3 Kejutan yang Bisa Terjadi di Bursa Transfer Januari 2019

[Eden Hazard kembali dikaitkan dengan Real Madrid. (Reuters/Matthew Childs)]
FaktaA1, JAKARTA – Bursa transfer pemain pada Januari 2019 bakal ditutup dua hari ke depan. Berikut tiga transfer besar yang berpotensi terjadi jelang batas waktu pembelian pemain.

Sejauh ini hanya ada dua transfer besar yang terealisasi, yakni Gonzalo Higuain ke Chelsea dan Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Keduanya berstatus pemain pinjaman.

Berikut potensi transfer mengejutkan yang bisa terjadi di menit-menit akhir.

1. Ivan Perisic

Perisic jadi nama yang paling disorot dalam bursa transfer kali ini. Winger Inter Milan itu menjadi incaran klub-klub elite Eropa setelah tampil apik di Piala Dunia 2018.

[Ivan Perisic. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)]
Arsenal jadi klub yang paling sering dihubungkan dengan Perisic pada bursa transfer Januari. Sang pemain juga sudah mengajukan permohonan transfer dari Inter.

Namun, Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta mengonfirmasi bahwa sejauh ini belum ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk Perisic.

Kepindahan Perisic ke London bisa terwujud bila Arsenal mampu bergerak cepat dan rela merogoh kocek lebih dalam.

2. Mesut Oezil

Bukan rahasia lagi bahwa Oezil punya masalah dengan manajer Arsenal, Unai Emery. Playmaker asal Jerman itu jarang dilibatkan dalam pertandingan penting musim ini.

[Mesut Oezil mulai tersisih dari skuat utama Arsenal. (Reuters/Peter Cziborra)]
Emery lebih suka menurunkan Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, dan Lucas Torreira dalam daftar 11 pemain utama. Situasi ini membuat Oezil mulai tak betah dan berimbas kepada performa buruk di sesi latihan.

Arsenal dikabarkan telah melego Oezil ke Inter dan Juventus. Namun, kedua klub papan atas Serie A tersebut masih ragu karena Oezil punya gaji yang besar.

3. Eden Hazard

Isu kepindahan Hazard ke Real Madrid memang sudah berembus kencang sebelum kompetisi bergulir. Kapten timnas Belgia tersebut pun memberikan sinyal positif. Namun, tak ada kesepakatan yang terwujud.

Kini, Real Madrid dan Hazard kembali jadi sorotan di bursa transfer. Ia dianggap layak mengemban posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hijrah ke Juventus.

Hazard selalu membuka diri untuk melanjutkan tantangan di La Liga. Ia bahkan sengaja menolak penandatangan kontrak baru di Chelsea demi mewujudkan mimpi merumput di Bernabeu.

CNN Indonesia
Previous article
Next article
This Is The Oldest Page

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel