Pidato Kemenangan Erdogan: Kami Tidak Akan Biarkan Pasukan LGBT Menang

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi isyarat saat berbicara kepada para pendukungnya menyusul hasil exit poll awal untuk putaran kedua pemilihan presiden di Istanbul, Turki 28 Mei 2023. [Foto: Telegram Recep Tayyip ErdoÄŸan]  

ISTANBUL (GoBeritaGo) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa dirinya tidak akan membiarkan pasukan LGBT untuk menang. Pernyataan tersebut disampaikan Erdogan dalam pidato kemenangannya.

Setelah mengantongi 99% suara yang telah dihitung, Erdogan memperoleh 52,14 persen suara di putaran kedua pada Ahad (28/5/2023), mengalahkan lawannya, Kemal Kilicdaroglu, yang meraih 47,86 persen.

Sebelumnya, menurut menurut Dewan Pemilihan Tertinggi negara itu, dan data tidak resmi dari Anadolu Agency yang dikelola negara, dalam putaran kedua yang menegangkan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan gagal mendapatkan lebih dari 50 persen suara di babak pertama pada 14 Mei.

Pemungutan suara terbaru telah menyegel tempat Erdogan dalam sejarah saat ia memperpanjang pemerintahannya selama 20 tahun untuk lima tahun ke depan.

Dia telah melampaui 15 tahun kepresidenan pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Erdogan muncul di luar kediamannya di Uskudar Istanbul, di mana dia memberikan pidato sebelum berterima kasih kepada para pendukungnya.

“Kita telah menyelesaikan putaran kedua pemilihan presiden dengan dukungan rakyat,” kata Erdogan. “Insya Allah kami akan berjalan di atas kepercayaan Anda seperti yang telah kami lakukan selama 21 tahun terakhir,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa 85 juta warga negara itu adalah “pemenang” dari dua putaran pemungutan suara pada 14 Mei dan 28 Mei.

Selama pidato kemenangannya, Presiden Erdogan terus mengulangi: “Kami tidak akan membiarkan pasukan LGBT menang!” Dia kemudian menekankan “LGBT tidak bisa menyusup di antara kita. Kita akan terlahir kembali. Keluarga adalah sesuatu yang sakral. Kekerasan terhadap perempuan dilarang dan haram bagi kita, tidak ada yang boleh melakukannya, kami sangat keras dalam hal ini!”

Presiden juga mengatakan bahwa oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) akan meminta pertanggungjawaban kandidat Kilicdaroglu atas kinerjanya yang buruk, menambahkan bahwa jumlah kursi CHP di parlemen menurun dibandingkan dengan jajak pendapat 2017.

Dia kemudian menuju ke Ankara, di mana dia berbicara kepada para pendukung di istana presiden. Erdogan memberi selamat kepada orang banyak, dan memberi tahu mereka bahwa masalah paling mendesak yang dihadapi negara saat ini adalah inflasi, sebelum menambahkan bahwa itu bukan masalah yang sulit untuk dipecahkan.

Data resmi menunjukkan bahwa inflasi di Turki mencapai 50,5 persen pada Maret, turun dari level tertinggi 85,6 persen pada Oktober.

“Masalah yang paling mendesak… adalah untuk menghilangkan masalah yang timbul dari kenaikan harga yang disebabkan oleh inflasi dan untuk mengkompensasi hilangnya kesejahteraan,” kata presiden.

Erdogan menambahkan bahwa menyembuhkan luka gempa Februari dan membangun kembali kota-kota yang hancur akibat bencana alam akan terus menjadi prioritasnya.

“Hati dan tangan kami akan terus berada di wilayah gempa,” kata Erdogan.

Dalam komentar pertamanya setelah jelas bahwa Erdogan akan melanjutkan sebagai presiden, Kilicdaroglu mengatakan bahwa dia akan melanjutkan apa yang dia sebut sebagai “perjuangan untuk demokrasi”.

“Semua sarana negara dimobilisasi untuk satu partai politik dan diletakkan di kaki satu orang,” kata pemimpin CHP itu. “Saya ingin berterima kasih kepada para ketua Aliansi Bangsa, organisasi mereka, pemilih kami, dan warga negara yang melindungi kotak suara dan berjuang melawan tekanan yang tidak bermoral dan melanggar hukum ini.”

Meski kalah, Kilicdaroglu belum mengundurkan diri, meski seruan untuknya sekarang kemungkinan besar akan meningkat.

Sumber: sukabumiNews
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel